LPN Sungguminasa Tingkatkan Layanan Kunjungan Dengan 5S

LPN Sungguminasa Tingkatkan Layanan Kunjungan Dengan 5S

Sungguminasa, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa terus berinovasi meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama pelayanan kunjungan. Salah satu bentuk perubahan pelayanan yang dilakukan adalah dengan menekankan program 5S dalam melayani masyarakat, yakni senyum, sapa, salam, sopan, dan santun oleh petugas layanan kunjungan.

“Kami mengedepankan pelayanan dengan 5S agar jajaran Pemasyarakatan, khususnya Lapas Narkotika Sungguminasa, lebih mendapatkan kepercayaan publik dan citra positif di kalangan masyarakat luas dalam memberikan pelayanan prima dan menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat,” tutur Kepala Seksi (Kasi) Keamanan dan Ketertiban sekaligus Ketua Tim Layanan Besukan Lapas Narkotika Sungguminasa, Rasbil, Kamis (12/3).

Sementara itu, Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Sinardi, mengatakan program 5S menjadi ikhtiar bersama meningkatkan performa sebagai salah satu inovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan publik demi mendapatkan kepercayaan masyarakat. “Saya harap kita pegang teguh pelayanan program 5S ini. Perlihatkan senyum, salam, sapa, serta sopan santun kita kepada masyrakat,” pinta Sinardi.

“Semoga dengan 5S ini diharapkan mampu mendukung perubahan layanan publik yang lebih baik, termasuk mampu mendorong munculnya inovasi-inovasi baru di bidang pelayanan publik,” tambahnya.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono, mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin melakukan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, ia sangat mengharapkan masukan dan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Apa artinya sarana dan prasarana yang bagus tanpa dukungan seluruh masyarakat. Maka, mohon bantuan dan dukungannya agar lapas dapat melayani dengan baik dan tentunya bebas pungutan liar karena kami sudah bertekad menjadi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” ucap Victor.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pihaknya telah melengkapi ruang kunjungan dengan ruang menyusui, toilet, fasilitas disabilitas, dan kantin PASMART dimana keluarga pengunjung dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari Warga Binaan Pemasyarakatan dengan tak perlu repot lagi membawa barang bawaan dari luar karena cukup bertransaksi di kantin tersebut dan barang-barang dapat diambil pada kantin dalam lapas. Kegiatan ini dilakukan demi meminimalisir lapas bebas dari barang-barang terlarang yang coba diselundupkan dari luar lapas.

 

 

Kontributor: Irzal

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0