LPP Ambon Gencarkan Public Campaign, Tegaskan Layanan Tanpa Gratifikasi

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon terus berupaya mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan berintegritas. Senin (20/10), jajaran Lapas menggelar public campaign pengendalian gratifikasi kepada masyarakat sebagai upaya memperkuat kesadaran bahwa seluruh layanan diberikan tanpa pungutan biaya.
Dalam kegiatan ini, para pegawai turun langsung ke tengah masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya pengendalian gratifikasi di lingkungan pelayanan publik. Masyarakat juga diimbau agar tidak memberikan bentuk apapun, baik uang, barang, maupun jasa kepada petugas, karena hal tersebut termasuk dalam kategori gratifikasi.
Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi, Grace Tomasoa, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam membangun budaya pelayanan yang bersih dan transparan.
“Kami ingin menegaskan kepada masyarakat bahwa semua layanan di Lapas Perempuan Ambon tidak dipungut biaya. Pelayanan dilakukan secara profesional, transparan, dan berintegritas sesuai nilai-nilai Pemasyarakatan,” ujarnya.
Sementara itu, Plh. Kalapas Perempuan Ambon, Wa Otje, menambahkan bahwa kegiatan public campaign ini menjadi bentuk komitmen seluruh jajaran dalam menjaga kepercayaan publik terhadap institusi Pemasyarakatan.
“Kami berupaya membangun budaya kerja yang bersih dan berintegritas. Melalui sosialisasi langsung seperti ini, kami berharap masyarakat semakin paham bahwa gratifikasi dalam bentuk apa pun tidak dibenarkan,” tegasnya.
Melalui kegiatan ini, Lapas Perempuan Kelas III Ambon berharap dapat memperkuat sinergi antara petugas dan masyarakat dalam mewujudkan layanan publik yang jujur, bersih, dan bebas dari praktik korupsi. (afn)
Kontributor: Humas Lapas Ambon
What's Your Reaction?






