LPP Jakarta Berikan Pembinaan Terbaik Sesuai Minat Bakat WBP

LPP Jakarta Berikan Pembinaan Terbaik Sesuai Minat Bakat WBP

Jakarta, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta selalu berupaya dalam memberikan pembinaan maksimal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa tahanan. Salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan Paguyuban SMA 1-9 Surabaya (PASMANBAYA) dalam memberikan pelatihan kepada WBP, Kamis (30/1).

Bertujuan membagikan ilmu yang dimiliki, PASMANBAYA melatih WBP secara sukarela dengan berbagai macam pelatihan, seperti pelatihan tata rias, tata boga, line dance, hingga konseling dan perawatan gigi. Pelatihan yang diikuti lebih dari 40 WBP ini dipimpin pelatih yang ahli pada bidangnya. Pada pelatihan kali ini, WBP diberikan kebebasan untuk memilih pelatihan yang mereka inginkan sesuai dengan minat dan bakat.

Melihat hal ini, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik, Ari Budiningsih, mengaku sangat terbantu dengan kerja sama yang terjalin. “Melalui pelatihan seperti ini, keterampilan dan kemampuan WBP akan semakin meningkat sehingga akan baik untuk mereka saat bebas nanti. Sekiranya ini sangat membantu kami dalam proses pembinaan,” ujar Budiningsih.

Pelatihan yang berlangsung setiap Hari Kamis ini diadakan selama tiga minggu lamanya. Dalam proses pelaksanaannya, WBP nampak serius dan antusias mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh pengajar. Hal ini turut disampaikan oleh salah seorang pengajar

"Anak-anak di sini cepat tanggap semua, pintar menerima materi yang saya berikan," ungkap Yulia selaku pengajar tata rias.

Pihak PASMANBAYA berharap ilmu yang diberikan dapat diterapkan di kemudian hari dan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka saat kembali ke masyarakat. "Kami mau anak-anak di sini ketika keluar nanti sudah tidak minder lagi dengan status mereka karena mereka sudah punya keahlian yang tersertifikasi di sini," pungkas Yulia.

 

 

Kontributor: Syifa

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
4
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0