Manfaatkan Sinar Matahari, LPKA Loteng Lakukan Sterilisasi Perlengkapan Tidur Anak

Manfaatkan Sinar Matahari, LPKA Loteng Lakukan Sterilisasi Perlengkapan Tidur Anak

Lombok, INFO_PAS - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah tidak henti-hentinya melakukan pencegahan penularan Coronavirus disease (COVID-19) di dalam LPKA. Sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, LPKA Lombok Tengah lakukan sterilisasi perlengkapan  tidur Anak di bawah sinar matahari, Senin (5/7).

 

Perawat Mahir LPKA Lombok Tengah, Abdul Hamid, menjelaskan kegiatan menjemur perlengkapan tidur di bawah sinar matahari rutin dilaksankan setiap sepekan sekali. "Kegiatan ini salah satu upaya kami dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Sterilisasi area LPKA Loteng tidak hanya menggunakan penyemprotan disinfektan kimia, tetapi juga menggunakan disinfektan alami, seperti dari sinar matahari yang diklaim mampu membunuh COVID-19,” terangnya.

 

Selain penyemprotan disinfektan, Hamid menambahkan pencegahan lainnya yang rutin di lakukan antara lain screening suhu tubuh, berjemur di bawah sinar matahari, serta pemberian multivitamin dan masker, baik kepada petugas maupun Anak.

 

Sementara itu, Kepala LPKA Lombok Tengah, Akhmad Zenal Fikri, selalu mengimbau seluruh petugas dan Anak agar menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kamar hunian, selalu cuci tangan dengan sabun, dan gunakan masker saat beraktivitas. "Semua fasilitas cuci tangan sudah kami sediakan di masing-masing pondok hunian dan di pintu masuk kantor. Perawat kami pun rutin turun ke lapangan untuk mengecek kesehatan Anak," tuturnya.

 

Fikri menambahkan untuk seluruh petugas yang memasuki area LPKA Lombpk Tengah tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yakni cuci tangan sebelum melewati pintu P2U dan pengecekan suhu tubuh. "Yang terpenting wajib pakai masker saat memasuki kantor karena kantor kita merupakan area wajib pakai masker. Tak hanya petugas, tetapi masyarakat yang menikmati layanan, seperti titipan makanan dan lainnya juga wajib pakai masker," tegasnya. (IR)

 

 

 

Kontributor: LPKA Lombok Tengah

What's Your Reaction?

like
19
dislike
0
love
10
funny
0
angry
0
sad
0
wow
2