Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Melalui Peringatan Maulid di LPP Sungguminasa

Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Melalui Peringatan Maulid di LPP Sungguminasa

Sungguminasa, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Sungguminasa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (15/11) lalu. Bertempat di Masjid Annisa Lapas Perempuan Sungguminasa, tema peringatan ini adalah “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Di Seluruh Aspek Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.”

 Dihadiri petugas Lapas Perempuan Sungguminasa, petugas Lapas Narkotika Sungguminasa, serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa dan rombongan, acara diawali dengan nasyid salawat nabi.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi kita untuk meningkatkan kesadaran bahwa dimana pun kita berada seharusnya kita semua membangun kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi bagian dari pembinaan dan perubahan perilaku Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar mereka dapat diterima kembali di masyarakat. Semoga kita semua dapat diberi kesehatan, kekuatan, dan kesabaran menjalani kehidupan,” harap Pelaksana Harian Kepala Lapas Perempuan Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono, saat membuka kegiatan.

Selanjutnya, acara diisi tausiyah oleh Ustaz Usman Jasad. Dalam hikmah maulid yang disampaikan, ia mengatakan mencontoh Rasulullah adalah kunci kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

"Senyum adalah tahap awal kebahagiaan. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Harvard University ditemukan frekuensi kebahagiaan seseorang dapat terlihat dari seberapa banyak ia tersenyum. Suasana hati seorang yang bekerja pun menentukan kualitas pekerjaannya. QS. Al Hujurat ayat 2 pun mengajarkan kita untuk senantiasa menjaga suara dengan tidak meninggikan suara serta berkata yang baik-baik,” terangnya.

 

 

 

Kontributor: LPP Sungguminasa

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0