Monev IPK IKM, Bapas Wonosari Siap Tingkatkan Layanan

Monev IPK IKM, Bapas Wonosari Siap Tingkatkan Layanan

Wonosari, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Wonosari menerima kunjungan tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia D.I. Yogyakarta untuk melakukan monitoring dan evaluasi survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Selasa (24/5). Tim yang dipimpin oleh Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia Susanti Yuliandari, diterima oleh pejabat struktural Bapas Wonosari yakni Kepala Subseksi (Kasubsi) Bimbingan Klien Dewasa (BKD) dan Kasubsi Bimbingan Klien Anak.

Adapun kegiatan kali ini sebagai tindak lanjut hasil IPK/IKM bulan April dan Mei 2022. Tim melakukan pengamatan terhadap sarana dan prasarana yang ada di ruang layanan terpadu. Susanti turut mengapresiasi peningkatan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Operator survei Bapas Wonosari kemudian menjelaskan hasil survei pada bulan April 2022, di mana sebanyak 41 responden telah melakukan penilaian dengan nilai IPK 14,99/15 dan IKM 20/20 (sangat baik). Meskipun begitu, saran yang diberikan telah dilaksanakan sebagai langkah perbaikan, meliputi update data rutin melalui website dan media sosial, optimalisasi petugas layanan pengaduan, pemberian reward dan punishment terhadap petugas layanan, dan sosialisasi aktif kepada masyarakat terkait IKM.

Dalam penjelasannya, Kasubsi BKD Rokhmad mengatakan bahwa Bapas Wonosari dari waktu ke waktu semakin berbenah menuju pelayanan yang semakin baik. Untuk itu segenap jajaran pegawai aktif menyosialisasikan kepada pengguna layanan dan masyarakat terkait layanan yang diberikan oleh Bapas Wonosari.

“Kita juga menyediakan layanan pengaduan bagi masyarakat, harapannya dengan kritik yang membangun dapat menjadikan Bapas Wonosari semakin maju,” tutur Rokhmad.

Menanggapi hal itu, Susanti juga mengingatkan agar segala saran perbaikan untuk dicermati dan ditindaklanjuti. “Perbaikan layanan menjadi kunci penting untuk meningkatkan kepuasan publik. Di era keterbukaan informasi, kita sebagai abdi masyarakat harus memberikan layanan yang terbaik bagi mereka,” ujarnya. (prv)

 

Kontributor: Humas Bapas Wonosari

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0