Monitoring P4GN, Lapas Ambon Kedatangan Tim Kemenko Polhukam

Monitoring P4GN, Lapas Ambon Kedatangan Tim Kemenko Polhukam

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon kedatangan tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Rabu (28/4). Kedatangan tim yang diketuai Brigjen Pol. Hadi Gunawan, ini untuk memonitoring dan pemantapan koordinasi penanganan narkoba serta pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024 di Ambon, Provinsi Maluku.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, memaparkan materinya yang berisi pengawasan narkoba dan pelaksanaan P4GN di Lapas Ambon. Ia menjelaskan dengan rinci upaya-upaya preventif dalam pengawasan narkoba serta pelaksanaan P4GN.

“Kami Lapas Ambon telah melaksanakan apa yang mejnadi komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Tiga Kunci Pemasyarakatan, yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum. Kami telah membentuk tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal sebagai bentuk deteksi dini, kami telah mendeklarasikan gerakan anti narkoba antara petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan, serta bersinergi dengan Kejaksaan Negeri, Kepolisian Resor Kota Ambon PP. Lease, dan Badan Narkotika Nasioal Provinsi Maluku,” terang Saiful.

Sementara itu, Brigjen Pol. Hadi Gunawan merespon baik dan mengapresiasi yang telah dilakukan Lapas Ambon. “Ini menjadi atensi khusus yang menciptakan Pemasyarakatan yang bersih dari narkoba,” tegasnya.

Di waktu yang bersamaan juga dilakukan wawancara langsung oleh tim Kemenko Polhukam atas kuesioner yang telah diisi jajaran Lapas Ambon. (IR)

 

 

 

Kontributor: Reza H.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
0
wow
0