Ngobrol Santai Bareng Kalapas Kotabumi di Studio2 Podcast Lampura

Ngobrol Santai Bareng Kalapas Kotabumi di Studio2 Podcast Lampura

Kotabumi, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kotabumi, Endang Lintang Hardiman, menjadi narasumber di kanal YouTube Studio2 Podcast Lampura, Senin (4/10).  Ini merupakan bentuk apresiasi karena Lapas Kotabumi sudah berkontribusi untuk kemajuan pemerintah Lampung Utara.

Dalam bincang-bincang seru kali ini, Endang menjelaskan Lapas Kotabumi sudah membuat inovasi, baik untuk pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun masyarakat “Untuk meningkatkan pelatihan kepribadian WBP, kami sudah menerapkan salat lima waktu di masjid dan melakukan kegiatan-kegiatan mengaji. Kami juga membuat layanan terhadap masyarakat, khususnya keluarga WBP, menjadi mudah dan nyaman,  bekerja sama dengan beberapa stakeholder pemerintah maupun swasta, salah satunya SMA /sederajat di Lampung Utara untuk membantu peningkatan pelayanan publik, serta edukasi bagi siswa/i untuk mengenal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), khususnya di bidang Pemasyarakatan,” jelasnya kepada YouTubers asal Kotabumi, Om Vicko.

Endang juga menerangkan Lapas Kotabumi mendapat dukungan dari pemerintah Lampung Utara. “Kami mendapatkan dana hibah dari pemerintah Lampung Utara yang dimanfaatkan untuk membuat jemuran, alat band, dan MCK khusus untuk WBP,” sambungnya.

Ia menyebut kegiatan ini merupakan bentuk meningkatkan citra positif Kemenkumham, khususnya Lapas Kotabumi. “Jangan bicara bisa atau tidak, tapi mau atau tidak,” pesan Endang saat memberikan kalimat motivasi. (IR)

 

Kontributor: Lapas Kotabumi

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0