Okan Kornelius Terkesan Dengan Pembinaan Kemandirian di LPP Tangerang

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Artis Okan Kornelius terkesan dengan program pembinaan kemandirian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Tangerang. Hal ini diutarakannya saat Okan yang mewakili PT SURYA MANDIRI JAYA menyambangi Lapas Perempuan Tangerang, Rabu (19/6).

Pemeran dalam film Terima Kasih Cinta ini mengatakan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) harus dipublikasikan ke masyarakat agar mereka tahu bahwa WBP itu kreatif, ulet, telaten, dan dapat menghasilkan suatu produk yang berkualitas. Untuk itulah, kunjungannya untuk membahas kerja sama yang akan dilakukan dalam meningkatkan kualitas produk yang sudah berjalan di Lapas Perempuan Tangerang

kedatangan Okan Kornelius ke LPP Tangerang

“Masyarakat tahunya WBP itu orang-orang yang terbuang. Sudah semestinya kita masyarakat dapat membantu proses pembinaan mereka di lapas,” ucap Okan saat melihat langsung proses dan hasil produk-produk WBP Lapas Perempuan Tangerang.

Sementara itu, Herlin Candrawati selaku Kepala Lapas Perempuan Tangerang menyampaikan WBP di lapas diberikan kesempatan yang sudah sesuai aturan agar dapat menjalani program-program pembinaan.

“Kami tidak akan maksimal melaksanakan pembinaan jika tidak didukung oleh masyarakat karena masyarakat merupakan bagian dari tiga pilar Sistem Pemasyarakatan dalam pembinaan WBP, yaitu pemerintah, WBP, dan masyarakat,” tandasnya.

 

 

 

Kontributor: Rusdianto

 

Okan Kornelius Terkesan Dengan Pembinaan Kemandirian di LPP Tangerang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya