Optimalkan Pelayanan, Rutan Purbalingga Hadirkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Optimalkan Pelayanan, Rutan Purbalingga Hadirkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Purbalingga, INFO_PAS - Terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan maupun masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purbalingga menunjukkan keseriusan dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) dengan mempersiapkan ruang khusus sebagai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). PTSP ini nantinya mencakup seluruh pelayanan publik di Rutan Purbalingga, seperti pendaftaran pengiriman paket, layanan informasi terkait Integrasi, layanan informasi, layanan pengaduan, dan Pelayanan Komunikasi Masyarakat bagi masyarakat.

Pelaksana Tugas Kepala Rutan Purbalingga, Bluri Wijaksono, menyampaikan dibangunnya ruang PTSP diharapkan masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengurusan dan informasi yang cepat. "PTSP ini harapannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat tanpa proses berbelit serta informasi maupun pelayanan yang didapatkan jelas, langsung, dan mudah," ujar Bluri, Kamis (7/10).

Ruang PTSP nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas mesin antrean, tempat tunggu, ruang bermain anak, mini pantri, toilet, tempat laktasi, dan pojok baca. Selian itu, disediakan jalur disabilitas, kursi tunggu, dan jalur antrean khusus bagi masyarakat prioritas, seperti lanjut usia, wanita hamil, dan penyandang disabilitas. Hal ini menjadi usaha pemenuhan sarana prasarana pelayanan publik sehingga dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Kami terus berbenah memantaskan diri menghadirkan pelayanan publik yang optimal dan prima demi wujudkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM,” tegas Bluri. (IR)

 

Kontribtutor: Rutan Purbalingga

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0