Petugas Dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Purworejo Dirazia

Share:

Purworejo, INFO_PAS – Sesuai Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-126.PK.02.10.01 Tahun 2019 tentang Langkah-Langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Rumah Tahanan Negara/Cabang Rumah Tahanan Negara, Lembaga Pemasayarakatan, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Rutan Kelas IIB Purworejo bekerjasama dengan Polres Purworejo mengadakan Razia Kamar Hunian WBP dan Test Urine bagi Petugas dan WBP Rutan Kelas IIB Purworejo.

Razia dilaksanakan pada hari Jumat, (15/02) pukul 08.00 WIB s.d. 10.00 WIB. Pelaksanan Razia /sidak dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo di damping Kabag Ops Polres Purworejo,Kasat Narkoba Polres purworejo, Kasat Sabhara Polres Purworejo, dan  Ka.KPR Rutan Purworejo, seluruh petugas pengamanan Rutan Purworejo serta dari Satuan Narkoba Polres Purworejo, Satuan Sabhara Purworejo. Tujuan kegiatan sidak /razia untuk meminimalisir benda/ barang larangan dan berbahaya seperti sajam, narkoba dan HP.

Dalam razia ini tidak ditemukan handphone ataupun narkoba, hanya saja beberapa barang yang membahayakan seperti paku bekas, baut, dan potongan kawat. Barang- barang  tersebut kemudian diinventarisir untuk dimusnahkan.

Selain Razia kamar hunian, Rutan bekerjasama dengan Polres Purworejo juga mengadakan tes urine bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan dan petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo. Sebanyak Seluruh WBP dan Petugas dinyatakan Negatif tidak menggunakan Narkoba.

Seluruh penghuni diberi arahan oleh Rutan Purworejo di damping Kabag Ops Polres Purworejo,Kasat Narkoba Polres purworejo, Kasat Sabhara Polres Purworejo, dan  Ka.KPR Rutan Purworejo perihal tujuan penggeledahan yg merupakan tugas rutin dan antisipasi untuk mencegah adanya barang terlarang dalam rangka memutus jaringan narkoba yang ditengarai dikendalikan oleh tahanan/narapidana/anak pidana.

“Saya sangat terimakasih pada Polres Purworejo dan seluruh Petugas Rutan Purworejo atas kerjasama dalam kegiatan Razia dan test urine ini, kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan Rutin untuk menekan dan pencegahan peredaran narkoba dilingkungan Rutan Purworejo,” Kata Lukman.

“Saya berharap kerjasama ini akan terus terjalin dan nantinya tidak hanya Rutan Purworejo saja yang bersih dari narkoba, tapi seluruh Wilayah Kabupaten Purworejo” Pungkas Lukman.
Kontributor : Humas Rutan Purworejo

 

Petugas Dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Purworejo Dirazia | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya