Petugas Lapas Lubuk Pakam Naik Pangkat & Dapat Penghargaan

Petugas Lapas Lubuk Pakam Naik Pangkat & Dapat Penghargaan

Lubuk Pakam, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Pakam menggelar upacara kenaikan pangkat Aparatur sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan di Aula Rahardjo, Kamis (3/6). Kepala Lapas (Kalapas) Lubuk Pakam, Hudi Ismono, memimpin langsung upacara pelantikan kenaikan pangkat serta penyematan tanda pangkat kepada 13 ASN Lapas Lubuk Pakam.

 

Upacara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor : SEK.2-1635.KP.04.05 Tahun 2021 dan Nomor: W.2-4111.KP.04.05 Tahun 2021 oleh Jadiman P. Nainggolan selaku staf kepegawaian Lapas Lubuk Pakam, dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat baru serta pemberian SK oleh Kalapas Lubuk Pakam kepada 13 ASN.

 

Mereka adalah Narina Br. Tarigan dan James Damanik dari III/c menjadi III/d, Dodi EF. Ginting dan Kisar Bulan dari III/a menjadi III/b, Rydhona Tarigan dan Rajali Capah dari II/c menjadi II/d, Gebriel Fatria Sembiring dari II/d menjadi III/a, serta Muhammad Erial, Ahmad Holidi Siregar, dan Ferdinan Parapat, Fajar Mulia Harahap, Muhammad Joni, dan Andriani Puspa Sari Sitohang dari II/b menjadi III/a.

 

Hudi berpesan kepada petugas agar memiliki kesadaran yang lebih tinggi atas tugas dan tanggung jawab serta bekerja keras agar kinerjanya lebih meningkat. “Kenaikan pangkat adalah hak petugas atas penilaian kinerja selama in. Dengan kenaikan pangkat tersebut petugas dituntut lebih meningkatkan kualitas dan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” pesannya.

 

Hudi juga berpesan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kedisiplinan, loyalitas, dan dedikasi dengan niat tulus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. “Ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam pembangunan reformasi birokrasi,” tegasnya.

 

Salah satu petugas yang naik pangkat, Ferdinand Parapat yang bertugas sebagai staf registrasi mengungkapkan rasa syukur atas kenaikan pangkat yang diterimanya. “Saya berjanji akan lebih baik lagi dalam bekerja,” janjinya.

Pada kesempatan yang sama, Lapas Lubuk Pakam juga memberi penghargaan bagi tiga petugas teladan dan satu petugas inovatif periode Mei 2021. Penghargaan petugas teladan periode Mei 2021 diberikan kepada Bisbon Butar Butar, Ikhsan M. Fadhilah, dan Jasmansyah, sedangkan petugas inovatif diberikan kepada Roiko F. Sianturi.

 

Penghargaan petugas teladan ini diberikan petugas yang telah berhasil melalui berbagai penilaian dengan beberapa kriteria kehadiran dalam pelaksanaan tugas, memiliki kinerja terukur, berpakaian dan berpenampilan sesuai ketentuan yang berlaku, serta memiliki estetika dan perilaku sebagai ASN yang baik, tertib dalam pelaksanaan tugas memiliki, dan memiliki integritas dalam menciptakan inovasi-inovasi pelayanan publik.

 

“Ini adalah bagian dari bentuk komitmen pembaharuan inovasi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang lebih andal dalam Pembangunan ZI menuju WBK tahun 2021 dengan harapan menjadi inspirasi dan memotivasi petugas Lapas Lubuk Pakam lainnya untuk melaksanakan pemenuhan kewajibannya sebagai ASN yang lebih baik, bermartabat, dan profesional,” tegas Kalapas.

 

Ia pun mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. “Semoga ini menjadi pemicu semangat kita semua untuk terus tingkatkan kinerja dengan ikhlas hati agar Lapas Lubuk Pakam berhasil meraih predikat WBK tahun 2021,” harap Hudi.

 

Salah satu petugas yang diberikan penghargaan, RF. Sianturi, mengungkapkan inovasi-inovasi yang tercipta merupakan pendukung pelayanan publik dalam percepatan dan transparansi layanan di dalam masyarakat. “Mari kita bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan organisasi, khususnya Lapas Lubuk Pakam yang tercinta ini,” ajaknya. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Lubuk Pakam

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0