Petugas Lapas Tabanan Dibekali Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Petugas Lapas Tabanan Dibekali Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Tabanan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan bertekad mewujudkan excellent service atau pelayanan prima bagi pengguna layanan. Hal ini dibuktikan melalui kolaborasi dengan Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Tabanan berupa Pelatihan Budaya Kerja dan Budaya Pelayanan Prima bagi petugas Lapas Tabanan, Senin (27/5).

Kegiatan dibuka oleh Pelaksana Harian Lapas Tabanan, I Made Sukanada. Ia berharap dengan diadakannya pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan maupun kiat-kiat, baik dalam budaya kerja maupun pelayanan prima.

“Terima kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan dari BNI yang sudah hadir ke Lapas Tabanan. Dalam upaya kami mewujudkan budaya kerja dan pelayanan prima, kami berharap masukan agar mampu menciptakan budaya kerja maupun pelayanan prima,” ucap Made.

Selanjutnya, IGKA Andri Kurniaditama selaku narasumber menjelaskan budaya kerja hendaknya dijadikan kebiasaan. Pimpinan menjadi role model sehingga dapat dijadikan contoh oleh bawahannya.

“Menciptakan budaya kerja yang baik harus kita lakukan layaknya kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Dengan menjadikan budaya kerja seperti kebiasaan yang kita lakukan, tidak akan menjadikan beban dalam setiap hal yang kita kerjakan,” tegas Andri.

Narasumber lainnya, Ni Komang Alit Ugima, menjelaskan setiap pemberian pelayanan pasti terdapat beberapa situasi di mana pengguna layanan tidak puas akan pelayanan yang diberikan. “Tidak bisa dipungkiri, setiap pelayanan pasti terdapat ketidakpuasan. Untuk itu, kita harus mengetahui kiat-kiat mengatasnya. Komplain tersebut juga hendaknya diselesaikan sesuai platform-nya, apakah melalui media sosial, website, ataupun face to face,” jelasnya.

Salah satu petugas Lapas Tabanan, Eka Juniarta, mengaku dirinya menjadi lebih melek tentang budaya kerja maupun budaya pelayanan prima. “Dari kegiatan ini, saya banyak belajar bagaimana menerapkan budaya kerja yang baik. Selain itu, dengan kiat-kiat yang disampaikan, ke depannya saya lebih memahami bagaimana mengatasi komplain dari pengguna layanan yang ada,” pungkasnya. (IR)

 

Kontributor: Lapas Tabanan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0