Petugas LPKA Jakarta Dilatih Fisik, Mental, dan Disiplin

Petugas LPKA Jakarta Dilatih Fisik, Mental, dan Disiplin

Jakarta, INFO_PAS - Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta tengah melakukan kegiatan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) di Alamanda, Caringin, Bogor. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (12/9) ini dihadiri oleh Kepala LPKA Jakarta, Benny Totot dan Sekretaris Kecamatan Caringin, Irfan Rivaldi, yang menyampaikan sambutan sebelum  FMD dimulai.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan maksimal karena marwah acara ini adalah untuk keakraban kita bersama dan memupuk rasa persaudaraan,” kata Benny saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Kecamatan Caringin meminta agar semua petugas tetap mematuhi protokol kesehatan. “Keberadaan saya disini yaitu untuk memonitor kegiatan karena saya selaku Plh. Satuan Gugus Tugas Covid-19 di kecamatan Caringin. Untuk itu saya minta selalu memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,terang Irfan.

Seluruh petugas dalam kegiatan ini melaksanakan protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh sebelum dan setibanya di lokasi FMD, cuci tangan, menggunakan sarung tangan dan masker, serta disemprot cairan disinfektan. Kendaraan pengangkut peserta pun tak luput dari penyemprotan dengan disinfektan.

Dalam FMD ini, petugas dilatih fisiknya dengan gerakan push up dan squat jump. Tak hanya itu, terdapat juga games untuk melatih kerja sama serta gotong royong para petugas. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara tukar kado dan pelepasan tiga petugas yang akan menjalankan tugas di tempat yang baru yaitu Abdul Rosyid, Deddhy Herianto, dan Heru Suryanto.

 

Kontributor: LPKA Jakarta

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0