Petugas P2U Rutan Buntok Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Petugas P2U Rutan Buntok Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Buntok, INFO_PAS - Dua petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok, Jayanda dan Edo Fernando, menemukan kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu di dalam kemasan makanan ringan yang diduga hendak diselundupkan ke dalam Rutan, Senin (19/4/) pagi. Petugas tersebut langsung melaporkan temuan kepada Kepala Rutan Buntok, Mastur, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, M. Nur, untuk ditindaklanjuti.

Menurut keterangan Jayanda, narkotika diduga jenis sabu ini diselundupkan melalui barang titipan dan ditemukan sebanyak dua paket plastik klip bening yang dimasukkan ke dalam kemasan makanan ringan. “Pagi ini ditemukan dua paket plastik klip bening berukuran kecil di dalam kemasan makanan ringan diduga berisi narkotika jenis sabu yang dikemas kembali menggunakan isolasi dan plastik wraping,” jelasnya.

Temuan itu terjadi pukul 08.00 WIB saat petugas P2U sedang melakukan penggeledahan barang titipan yang dititipkan perempuan berinisial DT kepada Warga Binaan Pemasyarakatan berinisial JL. Saat diperiksa lebih teliti oleh dua petugas P2U, di dalamnya telah diselipkan narkotika yang diduga jenis sabu di dalam kemasan makanan tersebut.

Atas temuan tersebut, Rutan Buntok langsung berkoordinasi dengan Satuan Resor Narkoba Kepolisian Resor Barito Selatan. Setelah tiba di Rutan dan melihat hasil temuan tersebut, dipastikan barang temuan tersebut adalah narkotika jenis sabu. Barang bukti dan rekaman CCTV Rutan Buntok juga diserahkan untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku. (IR)

 

 

Kontributor: Rutan Buntok

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0