Petugas Rutan Ambon Geledah Kamar Hunian WBP

Petugas Rutan Ambon Geledah Kamar Hunian WBP

Ambon, INFO_PAS – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon menggeledah seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (26/10). Hal ini dilakukan sebagai deteksi dini gangguan kemanan dan ketertiban (kamtib) serta penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di rutan.

Hasilnya, petugas Rutan Ambon menyita lima handphone Android, lima handphone Nokia, lima charger handphone, dua baterai handphone, silet, kartu perdana, dan dua botol kaca. “Saya akan tindak tegas WBP atau petugas yang main-main dengan barang haram tersebut,” tegas Kepala Rutan Ambon, Wahyu Nurhayanto.

Upaya ini, lanjut Wahyu, dilakukan guna meminimalisir ganngguan kamtib serta mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di rutan mengingat saat ini salah satu bandar narkoba sedang ditahan di Rutan Ambon. “Untuk menghilangkan citra negatif terhadap Rutan Ambon, kita harus rutin lakukan penggeledahan,” ajaknya.

Ia juga mengimbau jajarannya selalu kompak dalam melaksanakan tugas serta waspada jangan-jangan dalam setiap melaksanakan tugas. Tak lupa, Wahyu berpesan agar selalu memperhatikan kesehatan dan kondisi fisik tubuh di tengah pandemi Coronavirus disease.

“Semoga kita selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah dalam menjalankan tugas sehari-hari,” harapnya.

Hasil penggeledahan petugas Rutan Ambon hari ini akan dibuatkan berita acara untuk selanjutnya akan dimusnahkan .

 

 

 

Kontributor: Hery Waikero

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0