Petugas Rutan Bantaeng Geledah Blok & Kamar Hunian WBP

Petugas Rutan Bantaeng Geledah Blok & Kamar Hunian WBP

Bantaeng, INFO_PAS – Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng menggeledah blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (2/6) malam. Dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Amir, penggeledahan dimulai pukul 20.35 WITA saat WBP tengah berada di kamar masing-masing.

Penggeledahan menyasar Blok B (kamar 6, 7, 8, dan 9) dengan mengikutsertakan Tunas Pengayoman angkatan 2017, staf piket malam, dan anggota pengamanan yang tengah bertugas. “Ini merupakan keharusan petugas Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Seraya menjalankan tugas, sekaligus memberikan kontribusi dan upaya untuk memberantas segala bentuk peredaran dan penggunaan barang terlarang di Rutan Bantaeng,” tegas Kepala Rutan Bantaeng, M. Ishak.

Ia berharap seluruh jajaran Rutan Bantaeng memaksimalkan semua bentuk penggeledahan. Tidak hanya penggeledahan yang berlangsung di dalam blok, namun juga bagian penggeledahan barang dan makanan yang berada di luar. Begitu pula Penjaga Pintu Utama, harus selalu siap siaga memeriksa titipan makanan.

Selanjutnya, seluruh barang sitaan yang didapatkan akan dilaporkan dan dimusnahkan demi menghindari WBP meminta kembali barang mereka yang telah disita.

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0