Petugas & WBP Rutan Manado Dapat Bekal Pencegahan Virus Corona

Petugas & WBP Rutan Manado Dapat Bekal Pencegahan Virus Corona

Manado, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dineks) Kota Manado melaksanakan sosialisasi penyebaran dan pencegahan novel coronavirus, Kamis (11/3). Sosialisasi yang diikuti puluhan petugas dan ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Rutan Manado ini menghadirkan Kepala Bidang Pencegahan dan Penyakit Dinkes Manado, dr Joy MA Zeekeon, sebagai pembicara.

Didampingi Kepala Rutan (Karutan) Manado, Yusep Antonius, Ester Victorina Waleleng selaku dokter rutan, dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Wahjono, dalam sosialisasinya Joy memberikan penjelasan lengkap tentang dampak dari penyebaran Vurus Corona dan pencegahan virus mematikan itu.

“Jangan ada ketakutan berlebihan bila sudah ada pencegahan sejak dini,” terang Joy.

Salah satu WBP sempat mengajukan pertanyaan kepada narasumber mengenai dampak yang terjadi ke depan setelah satu warga Indonesia meninggal karena Virus Corona. “Kami harap virus ini tidak masuk ke Manado dan Sulawesi Utara,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Karutan Manado, Yusep Antonius, mengharapkan WBP paham tentang media apa saja yang bisa menjadi penyebab penularan Virus Corona, cara agar terhindar dari penyebaran virus tersebut, dan bagaimana cara penanggulan yang baik apabila kita kelak menemukan gejala-gejalanya.

 

“Semoga sosialisasi ini juga memberikan dampak agar para petugas dan WBP paham serta tidak mempunyai rasa ketakutan berlebihan,” harap Yusep.

 

 

 

Kontributor: Rutan Manado

 

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0