Program Rehabilitasi Sosial Lapas Ambon Masuki Tahap II

Program Rehabilitasi Sosial Lapas Ambon Masuki Tahap II

Ambon, INFO_PAS – Usai diresmikan Sabtu (18/7), program rehabilitasi sosial tahap II di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon mulai digelar, Senin (20/7). Mengawali kegiatan, Kepala Seksi Pembinaan Naraidana dan Anak/Didik, Meky Patty, menyampaikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta rehabilitasi tentang mekanisme dan peraturan dalam kegiatan rehabilitasi sosial yang diikuti.

Rencananya, rehabilitasi sosial tahap II di Lapas Ambon akan dilaksanakan selama enam bulan setiap Senin-Jumat. Hari Senin-Kamis akan berlangsung di dalam ruangan, yaitu menerima materi dari tenaga rehabilitasi, games, menonton film film motivasi, dan lainnya, sedangkan Hari Jumat kegiatan rehabilitasi akan difokuskan di luar ruangan, yaitu senam bersama dan kerja bakti.

“Kami harap WBP peserta rehabilitasi mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat agar dapat terlepas dari ketergantungan narkotika,” harap Meky.

Selanjutnya, WBP mengisi formulir World Health Organization Quality of Life yang menyangkut perasaan terhadap kualitas hidup, kesehatan, serta hal-hal lain dalam hidup,. Mereka menerima materi mengenai Therapeutic Community dari tenaga rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku untuk menghentikan penyalahgunaan narkotika dan mendorong peserta ke arah lebih baik.

“Kegiatan rehabilitasi sosial diharapkan dapat mendorong peserta rehabilitasi untuk dapat mengenal diri sendiri dari segi emosional, intelektual, spiritual, perilaku, dan keterampilan,” pungkas Meky.

 

 

Kontributor: Arwin R.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0