Rutan Ambon Bangun Sinergi dengan Batalyon Raider 733/Masariku

Rutan Ambon Bangun Sinergi dengan Batalyon Raider 733/Masariku

Ambon, INFO_PAS – Rumah Tahanan Nega (Rutan) Ambon terus meningkatkan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait, salah satunya Batalyon Raider 733 Masariku. Hal ini ditandai dengan sambutan Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo, atas kedatangan Wakil Komandan Yonif Raider 733/Masariku, Kapten Inf. Johan Bormasa, dan Komandan Kompi Senapan B Yonif Raider 733/Masariku, Lettu Inf. Chandra, Senin (18/7).

Jose menjelaskan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di Rutan, seperti gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), bantuan dari Raider 733 sangat dibutuhkan. Apalagi, jarak Raider 733 dan Rutan Ambon cukup dekat.

“Kami berharap Raider 733 dapat membantu apabila sewaktu-waktu terjadinya gangguan kamtib di Rutan serta terus bersinergi dalam mengoptimalkan peran dan fungsi kelembagaan, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan dan mencegah potensi gangguan kamtib,” harap Jose.

Senada, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jefry Persulessy, berharap nantinya ada kerja sama antara Raider 733 dan Rutan Ambon dalam proses pembekalan, baik latihan menembak untuk petugas maupun latihan lainnya dalam hal pengamanan. “Pelatihan keterampilan bagi petugas pengamanan harus dilakukan mengingat minimnya pengetahuan petugas tentang tata cara penggunaan senjata api dan teknik-teknik pengamanan lainnya,” Jefry.

Sementara itu, Kapten Inf. Johan Bormasa menjelaskan kedatangan mereka, selain silaturahmi, juga untuk membangun sinergi dan kerja sama antara APH mengingat lokasi kantor kedua instansi tersebut berdekatan. "Terima kasih karena telah menerima kunjungan kami dengan baik. Semoga pertemuan ini senantiasa menjaga sinergi antara Raider 733 dan Rutan Ambon jauh lebih baik," harapnya. (IR)

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0