Rutan Ambon Samakan Persepsi Demi Bangun Organisasi Lebih Baik

Rutan Ambon Samakan Persepsi Demi Bangun Organisasi Lebih Baik

Ambon, INFO_PAS - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIA Ambon, Jose Quelo, meminta seluruh jajarannya samakan presepsi demi membangun organisasi menjadi lebih baik di tahun 2022. Jose menjelaskan berjalannya roda organisasi bukan hanya bergantung pada satu orang saja, melainkan seluruh orang yang berada dalam lingkaran organisasi tersebut. Maka, ia berharap seluruh jajaran berkomitmen membangun Rutan Ambon menjadi lebih baik.

“Setiap Kepala Subseksi harus berperan aktif untuk melihat dan mengontrol anak buahnya dalam melaksanakan tugas. Lakukan pembagian tugas secara merata sehingga tidak ada pekerjaan yang terlewatkan dan disiplin petugas selalu terjaga dengan baik,” pesan Jose, Rabu (5/1).

Karutan meminta seluruh jajaran pengamanan selalu meningkatkan pengawasan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta pastikan kondisi di blok maupun kamar hunian WBP dalam keadaan aman dan baik. Menurutnya, dalam masa pandemi COVID-19 yang sudah terdapat varian baru, yakni Omicron, semua pihak harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, baik WBP maupun petugas.

“Selalu lakukan protokol kesehatan dengan baik, mencuci tangan, dan memakai masker,” ucap Jose

Ia mengungkapkan masalah keamanan dan ketertiban (kamtib) agar diperhatikan dengan baik, dengan selalu lakukan pengontrolan dan pengecekan di setiap blok dan kamar hunian WBP sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtib di Rutan. “Saya berharap semua petugas kompak menjalankan tugas, hindari pungutan liar, dan bertugas dengan mengedepankan standar operasional prosedur sehingga segala aturan yang diterapkan berjalan dengan baik. Jangan lupa selalu jaga kesehatan,” pesan Jose.

Mantan Karutan Landak ini juga meminta seluruh petugas Rutan Ambon jangan sekali-kali bermain atau bekerja sama dengan WBP untuk menyelundupkan narkoba dan handphone ke Rutan. Jika kedapatan ada petugas yang bermain-main dengan barang terlarang tersebut, maka tidak akan ditolerir lagi sebagaimana ditegaskan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, Andi Nurka, yang tidak akan main-main jika ada petugas yang terlibat dalam bisnis gelap ini.

“Bekerjalah dengan nyaman, santai, tapi serius. Jaga nama baik tempat kita bekerja. Semoga Rutan Ambon ke depan jadi lebih baik lagi,” harap Jose. (IR)

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0