Rutan Banda Aceh Gandeng Dinas Pendidikan dan Dayah Aceh serta Kemenag Aceh Besar

Rutan Banda Aceh Gandeng Dinas Pendidikan dan Dayah Aceh serta Kemenag Aceh Besar

Banda Aceh, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banda Aceh menyepakati kerja sama bidang pembinaan rohani para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan Dinas Pendidikan dan Dayah Kota Banda Aceh dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar, Selasa (14/7).

Kepala Rutan (Karutan) Banda Aceh, Irhamuddin, berterima kasih kepada Dinas Dayah Kota Banda Aceh dan Kemenag Aceh Besar atas kerja sama ini. “Semoga kegiatan ini dapat memotivasi Unit Pelayanan Teknis lainnya untuk menggalakkan kegiatan pembinaan kerohanian,” harapnya.

Pihak Badan Dayah Banda Aceh dan Kemenag Aceh memberikan sambutan yang sangat positif untuk kegiatan pembinaan di Rutan Banda Aceh. Kepala Badan Dayah Kota Banda Aceh, Tgk. Tarmizi, akan mengutus para pengajar untuk memberikan ilmu agama dan rohani kepada WBP di Rutan Banda Aceh.

Ia juga menyarankan dalam kerja sama tersebut dibuat silabus dan modul untuk membantu proses kegiatan serta akan membuat kuesioner untuk mengetahui tingkat kemampuan WBP terhadap kegiatan pembinaan sebagai perbaikan dalam sistem pengajaran yang akan diberikan tim pengajar nanti. “Kami akan buatkan modul agar lebih mudah,imbuh Tarmizi.

Saat pertemuan dengan WBP, Kepala Kemenag Aceh Besar, Abrar Zein, berharap mereka yang mengikuti kegiatan pembinaan ini dapat dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan mengimplementasikan ilmu yang sudah diajarkan ke masyarakat setelah bebas. “Setelah keluar dari rutan, WBP dapat memakai ilmu yang sudah difasilitasi rutan,” pesannya.

Usai penandatanganan dokumen kerja sama, Karutan Banda Aceh menyerahkan penghargaan kepada Dinas Pendidikan dan Dayah Banda Aceh dan Kemenag Aceh Besar atas bantuan pengajaran dan pemberian ilmu seputar keagamaan bagi WBP.

 

 

Kontributor: Rutan Banda Aceh

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0