Rutan Banda Aceh Panen Sayur Pakcoy

Rutan Banda Aceh Panen Sayur Pakcoy

Banda Aceh, INFO_PAS Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh melakukan panen hasil perkebunan, Sabtu (7/11). Panen ini merupakan panen kedua yang telah dilaksanakan Rutan Banda Aceh dimana hasil panen perkebunan sayur berjenis pakcoy kali ini sangat memuaskan.

Petugas Rutan Banda Aceh yang penanggung jawab program perkebunan, Muhammad Haikal, menuturkan sayuran pakcoy hasil perkebunan Rutan Banda Aceh merupakan sayuran organik. Bekerja sama dengan para penampung, hasil panen sayuran pakcoy tersebut dijual ke penampung untuk didistribusikan ke pasar tradisional.

Ia menambahkan dalam pemeliharaannya sayur tersebut tidak menggunakan pestisida. “Alhamdulillah, hasil perkebunan Rutan Banda Aceh sudah ada yang menampung serta didistribusikan ke kedai-kedai kecil dan pedagang tradisional,” ujar Haikal.

Kegiatan berkebun memang merupakan salah satu program pembinaan yang dilaksanakan Rutan Banda Aceh kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang tidak terpakai di lingkungan rutan. Selain itu, tujuan program ini adalah mengasah kemampuan WBP dalam berkebun yang nantinya akan berguna saat mereka bebas nanti.

Kepala Rutan Banda Aceh, Irhamuddin menanggapi positif program perkebunan yang telah dijalankan tersebut. Dengan melihat hasil panen sayuran, ia berharap akan ada banyak lagi para penampung yang membeli sayuran hasil perkebunan yang dihasilkan WBP Banda Aceh.

“Saya berharap ke depannya akan semakin banyak para penampung kreasi WBP. Bukan hanya dari segi perkebunan, tetapi juga dari hasil lainnya agar WBP tetap semangat untuk mengikuti program di Rutan Banda Aceh,” harapnya.

 

 

Kontributor: Rutan Banda Aceh

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0