Rutan Bantaeng Upayakan Semua Layanan Berbasis IT

Rutan Bantaeng Upayakan Semua Layanan Berbasis IT

Bantaeng, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng terus berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) lewat pembangunan dan penambahan fasilitas pelayanan publik. Untuk meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM, Kepala Rutan Bantang, Ince Muh. Rizal pun berkeinginan untuk membuat seluruh pelayanan berbasis IT.

Insyaallah, kita akan usahakan semua layanan di Rutan Bantaeng berbasis IT. Kita juga harus menciptakan inovasi layanan yang mempermudah beberapa masyarakat yang tidak paham IT,” tutur Ince kepada jajaran struktural Rutan Bantaeng, Kamis (27/5).

Selain mengedepankan IT, Ince juga mengharapkan keikutsertaan seluruh petugas, khususnya Duta Pelayanan yang telah ditunjuk, agar dapat menyempurnakan seluruh program pelayanan berbasis HAM tersebut. “Sebuah rencana besar tidak akan terealisasi jika tidak disertai kerja sama yang baik. Saya berharap seluruh jajaran dapat terlibat dalam kegiatan ini,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan telah mengeluarkan surat edaran nomor: W23.HA.03.03.39 perihal Notifikasi Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang akan diwujudkan di Rutan Bantaeng lewat pembangunan dan penambahan fasilitas pelayanan publik berbasis HAM. Tujuannya tak lain untuk memberi kemudahan kepada semua pengunjung dengan mengutamakan kenyamanan, kecepatan pelayanan, dan bisa dipergunakan semua lapisan masyarakat. (IR)

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0