Rutan Manado Optimis Raih Juara Kompetisi SP4N
Manado, INFO_PAS – Menjadi satu-satunya Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang lolos dalam tahapan evaluasi dan penjurian, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Manado maju sebagai salah satu dari 51 peserta terbaik dalam Kompetisi Layanan Pengelolaan Pengaduan Tingkat Nasional Melalui Aplikasi E-Lapor.
Kompetisi Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) ini diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi bersama Kementerian Dalam Negeri, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman Republik Indonesia dalam rangka optimalisasi pengelolaan pengaduan pelayanan publik.
Secara lugas dan meyakinkan Ketua Tim Layanan Pengaduan yang juga sebagai Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Manado, Wahyono memaparkan hasil data dukung dan peninjauan inovasi pengelolaan pengaduan yang sudah diterapan di Rutan Manado. “Semoga dengan kompetisi ini Rutan Manado dapat mengoptimalkan pengelolaan pengaduan pelayanan publik dengan baik, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang prima dan dampaknya benar-benar dirasakan oleh masyarakat sebagai pengguna layanan publik,” harapnya.
Pihaknya juga menuturkan, Rutan Manado antusias dan optimis dapat meraih juara pada kompetisi SP4N ini. Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Teknis Pengelolaan Pengaduan Rutan Manado, Angelina P. Tololiu. Mewakili seluruh jajaran Rutan Manado, pihaknya mengungkapkan kebanggaan karena bisa lolos ke tahap evaluasi dan penjurian setelah sebelumnya lolos di tahap pemenuhan data dukung.
“Kami berharap bisa melaju ke tahapan selanjutnya bahkan bisa keluar sebagai pemenang pada kompetisi ini, karena kami telah berusaha memberikan yang terbaik di tiap tahapan yang kami ikuti. Semoga pengelolaan pelayanan publik di Rutan Manado semakin maju dan optimal,” tambahnya. (prv)
Kontributor: Humas Rutan Manado