Rutan Masohi Terima 5 HT dari Ditjenpas

Rutan Masohi Terima 5 HT dari Ditjenpas

Masohi, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi menerima lima unit Handy Talky (HT) pengadaan Direktorat Jendral Pemasyarakatan melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, Kamis (13/1). HT tersebut diterima subseksi pengelolaan yang selanjutnya dilakukan pengecekan kondisi barang.

“HT kami terima dalam kondisi baik dan sesuai dengan jumlah yang ada pada Berita Acara Serah Terima. Pengelola Barang Milik Negara (BMN) akan melakukan pendataan sebagai bentuk pertanggungjawaban,” ujar Kepala Subseksi Pengelolaan, Agustina Lawalata.

Sebelum dilakukan pembagian HT baru, Kepala Rutan (Karutan) Masohi, Bayu Muhammad, meminta Pengelola BMN melakukan pengecekan HT yang sebelumnya sudah digunakan untuk mengetahui HT mana saja yang diprioritaskan untuk diganti. “Supaya dapat dimanfaatkan dengan maksimal, harap cek terlebih dahulu HT yang sebelumnya dipakai, terutama yang dipakai Komandan Jaga, karena intensitas pengunaannya sangat sering sehingga kemungkinan untuk digantinya lebih tinggi,” ujarnya.

Selain bagi Komandan Jaga, Karutan juga meminta petugas medis Rutan Masohi standby dengan HT untuk mempermudah komunikasi jika ada Warga Binaan Pemasyarakatan yang perlu pertolongan medis saat di luar jam kerja. "Semoga dengan penambahan alat komunikasi ini bisa menunjang aktivitas dalam melaksanakan tugas dan koordinasi antar jajaran bisa lebih baik lagi,” harap Bayu. (IR)

Kontributor: Rutan Masohi

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0