Rutan Sinjai Jalin Kerja Sama dengan BSI Sosialisasikan Budaya Pelayanan Prima

Sinjai, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sinjai gandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) Sinjai jalin kerja sama strategis sekaligus gelar sosialisasi bertajuk “Budaya Pelayanan Prima”, Senin (18/11). Kegiatan yang berlangsung di Aula Serbaguna Rutan Sinjai ini dihadiri jajaran Rutan Sinjai dan BSI Cabang Sinjai.
Kepala Rutan Sinjai, Darman Syah, menyampaikan budaya pelayanan prima menjadi salah satu pilar utama dalam memberikan pelayanan optimal, baik kepada Warga Binaan maupun masyarakat. "Kegiatan ini adalah langkah penting untuk memperkuat komitmen kami dalam memberikan pelayanan humanis, profesional, dan berkualitas. Sosialisasi ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh petugas untuk terus meningkatkan kinerja,” harapnya.
Sementara itu, Pimpinan BSI Cabang Sinjai, Baso Adil, menegaskan pihaknya mendukung peningkatan kapasitas dan pelayanan di instansi pemerintahan, termasuk di lingkungan Rutan Sinjai. “Kami percaya kolaborasi ini dapat mendorong terciptanya lingkungan pelayanan yang lebih baik, transparan, dan sesuai dengan nilai-nilai profesionalisme,” tegasnya.
Selanjutnya, narasumber dari BSI Cabang Sinjai memaparkan materi tentang prinsip dasar pelayanan prima mencakup komunikasi efektif, empati, dan peningkatan profesionalisme dalam setiap aspek pelayanan. Dengan adanya kolaborasi ini, Rutan Sinjai berharap terus menghadirkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan mendukung pembinaan Warga Binaan agar menjadi individu yang lebih siap menghadapi kehidupan di masyarakat. (IR)
Kontributor: Rutan Sinjai
What's Your Reaction?






