Sadari Pentingnya Pelayanan Prima, Bapas Klaten Hadirkan Kadivmin Jateng Jadi Narasumber

Sadari Pentingnya Pelayanan Prima, Bapas Klaten Hadirkan Kadivmin Jateng Jadi Narasumber

Klaten, INFO_PAS – Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klaten menggelar pelatihan pelayanan prima yang diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan berlangsung secara virtual pada Kamis (24/3) dengan menghadirkan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Jusman, sebagai narasumber.

Pelayanan prima atau juga dikenal dengan excellent service adalah upaya sebuah instansi, organisasi, atau usaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penerima layanan. Hal ini perlu dilakukan agar penerima layanan merasa puas, nyaman, dan senang.

Kepala Bapas (Kabapas) Klaten, Eko Bekti Susanto, menyampaikan terima kasihnya atas kesediaan Kadivmin dalam berbagi dengan jajaran Bapas Klaten terkait pentingnya pelayanan prima. Ia berharap, seluruh pegawai dapat menerima dan menambah ilmu.

“Semua pegawai Bapas Klaten harus mempunyai semangat yang sama untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Eko.

Dalam kesempatan ini, Jusman selaku Kadivmin juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Pihaknya juga berharap kegiatan seperti ini dapat diikuti dan dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) lainnya.

“Apresiasi untuk team work Bapas Klaten atas inisiasi terselenggaranya kegiatan ini. Bisa dicontoh untuk UPT lainnya karena sangat dibutuhkan dalam peningkatan sumber daya manusia,” ungkap Jusman.

Jusman juga mengingatkan kembali, bahwa ketika dilantik dan diambil sumpah menjadi Aparatur Sipil Negara, artinya seseorang telah siap menjadi pelayan masyarakat. Dengan demikian, diperlukan sikap netral dan independen. “Ingat! Kita adalah pelayan publik,” tegas Jusman. (prv)

 

Kontributor: Bapas Klaten

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0