Sambut CPNS, Lapas Gunung Sugih Bangun Rumah Dinas “Nuwo Jejamo”

Share:

Lampung, INFO_PAS – Rumah dinas “Nuwo Jejamo” siap menjadi sarana pendukung pengamanan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sugih. Hal ini diutarakan Kepala Lapas (Kalapas) Gunung Sugih, Syarpani, saat peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas petugas, Senin (20/11).

Pembangunan rumah dinas ini, lanjut Syarpani, juga untuk meningkatkan kesejahteraan petugas lapas. Pengerjaannya dilakukan oleh narapidana Lapas Gunung Sugih yang tengah menjalani asimilasi.

“Pada Bulan Januari 2018, kami akan menerima 33 petugas pengamanan baru sehingga berinisiatif menyiapkan rumah dinas bagi mereka agar setiap saat siap mengamankan lapas. Nama “Nuwo Jejamo” berarti rumah bersama diambil dari Bahasa Lampung Tengah untuk mengakomodir kearifan lokal,” tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa pembangunan rumah dinas ini berasal dari sumbangan Kyai Johan selaku Kepala Kampung Buyut Udik, Kiyai Hanim yang merupakan Kepala Kampung Buyut Ilir, serta Lurah Gunung Sugih, Paduka Rekha Anantha.

“Terima kasih kepada Kiai Johan atas sumbangan semen, pasir, dan batu. Sementara kusen, asbes, dan 100 pohon jambu Jamaica merupakan sumbangan Kyai Hamim. Paduka Rekha Anantha menyumbangkan keramik. Saya merasa senang karena semuanya sangat peduli dengan lapas,” tutup Putra Way Kanan tersebut.

Sementara itu, Kepala Kampung Buyut Udik, Johan, memuji pendekatan dilakukan oleh Kalapas terhadap lingkungan sekitar dengan rajin bersilaturahmi. “Kalapas Gunung Sindur sudah saya anggap saudara sendiri. Beliau sangat akrab dengan aparatur kampung sehingga kami akan membantu apapun yang menjadi programnya. Semoga “Nuwo Jejamo” bisa bermanfaat bagi petugas lapas,” harap pengusaha pasir tersebut.

 

 

Kontributor: Lapas Gunung Sugih

Sambut CPNS, Lapas Gunung Sugih Bangun Rumah Dinas “Nuwo Jejamo” | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya