Sambut Natal, Kemenkumham Gelar Puncak Bakti Sosial Oikumene Serentak se-Indonesia

Sambut Natal, Kemenkumham Gelar Puncak Bakti Sosial Oikumene Serentak se-Indonesia

Jakarta, INFO_PAS – Bakti Sosial Oikumene dalam rangka menyambut Natal 2021 yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencapai puncaknya, hari ini Jumat (17/12). Kegiatan ditandai dengan penyerahan bantuan serentak di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham seluruh Indonesia yang terhubung secara virtual.

Kegiatan dipimpin oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly dari Kantor Pusat Kemenkumham, Jakarta Selatan. Turut hadir, Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial, Mien Usihen.

Bakti Sosial Oikumene telah diselenggarakan sejak 3 Desember 2021. Reynhard menyebut, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk syukur jajaran Kemenkumham atas berkat Tuhan yang tak pernah putus.

"Meskipun dalam kondisi yang sangat sulit di tengah pandemi COVID-19, kita masih diberikan kekuatan untuk menapakkan kaki sampai dengan penghujung bulan Desember 2021 ini," tutur Dirjenpas.

Menurutnya, sudah sepatutnya Insan Pengayoman mengulurkan tangan membantu masyarakat dan sesama manusia yang membutuhkan. Bakti sosial ini diselenggarakan sebagai ajang berbagi kasih sehingga memupuk subur persaudaraan antarsesama.

Di akhir sambutannya, Reynhard mengimbau seluruh masyarakat, khususnya jajaran Insan Pengayoman untuk selalu waspada terhadap virus COVID-19. "Kita tetap harus waspada terhadap pandemi COVID-19 yang mungkin sampai hari ini masih berada di sekitar kita," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Oikumene 2021 Kemenkumham, Daulat P. Silitonga, berharap bakti kegiatan ini dapat memberi manfaat nyata bagi para penerima. Ia pun menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang berpartisipasi menyumbangkan waktu, energi, dan materi dalam kegiatan bakti sosial ini. (O2/afn).

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0