Seluruh Petugas & WBP Lapas Kelas IIA Tangerang Jalani Swab Test PCR

Seluruh Petugas & WBP Lapas Kelas IIA Tangerang Jalani Swab Test PCR

Tangerang, INFO_PAS – Seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang mengikuti Swab Test PCR, Kamis (26/11). Ini merupakan upaya dan kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Coronavirus disease (COVID-19), dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM, bagi lapas dan rumah tahanan negara se-Jabodetabek.

Kegiatan dilaksanakan di tenda yang terpasang di lapangan voli Lapas Kelas IIA Tangerang mulai pukul 09.00 dengan diikuti seluruh petugas dan WBP tanpa terkecuali. Pelaksanaan Swab Test PCR menggandeng Naraya Medical Center sebagai tenaga medis dengan dibantu tim dokter dan perawat Lapas Kelas IIA Tangerang. 

Sebelum tes, kegiatan dimulai dengan absen petugas, dilanjutkan dengan absen WBP sesuai blok masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Baik petugas dan WBP duduk dan mengantre seraya menunggu giliran dan akan dipanggil setelah pemeriksaan sebelumnya selesai dilaksanakan. 

Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang, Prihartati, mengungkapkan rasa terima kasih atas segala bentuk kerja sama dan koordinasi yang baik dalam kegiatan hari ini. “Terima kasih kepada seluruh tim yang bekerja pada kegiatan hari ini, khususnya tenaga medis dari Naraya Medical Center yang sudah bekerja keras membantu petugas dan WBP di sini. Mari sama-sama kita berdoa agar hasil yang didapatkan nanti adalah hasil yang terbaik dan kita semua selalu dalam kondisi yang sehat agar dapat beraktivitas dengan lancar,” harapnya.

 

 

Kontributor: Chyntia Idha

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0