Sertijab Karutan Kolaka, Kadiv PAS Sultra Tekankan Sinergi

Sertijab Karutan Kolaka, Kadiv PAS Sultra Tekankan Sinergi

Kolaka, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka menggelar pergantian pucuk pimpinan, Sabtu (18/1). Kepala Rutan (Karutan) Kolaka yang lama, Abas Ruchandar, digantikan Darwan yang sebelumnya menjabat Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Banda Aceh. Adapun Abas Ruchandar akan bertugas sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bireuen.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut di Aula Rutan Kolaka tersebut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, H. Muslim, serta tamu undangan, seperti Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka mewakili Bupati Kolaka dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kolaka.

H. Muslim mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara menyampaikan mutasi promosi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan oleh organisasi. Ia berpesan agar Karutan Kolaka yang baru dapat terus berkoordinasi dengan seluruh pihak dalam melakukan pembinaan di Rutan Kolaka.

"Pembinaan tidak dapat dilakukan sendiri. Saya harap nantinya Karutan Kolaka yang baru terus berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda dan pihak terkait lainnya,” pesannya.

Selanjutnya, Karutan Kolaka yang baru, Darwan, berharap dapat menjalin kerja sama yang lebih instensif dengan seluruh pihak untuk mewujudkan pembinaan yang lebih baik. "Saya harap seluruh pihak dapat saling bekerja sama, membantu, dan membimbing kami dalam mewujudkan pembinaan yang berkemandirian,” harap Darwan.

Usai sertijab, tamu udangan dihibur penampilan Tari Piring dari Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kolaka.

 

 

Kontributor: Rutan Kolaka

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0