Sesditjenpas Tegaskan Komitmen Wujudkan Budaya Pelayanan Prima
Jakarta, INFO_PAS – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) berkomitmen penuh dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal ini dibuktikan dengan upaya mewujudkan budaya pelayanan prima di lingkungan Ditjenpas melalui kegiatan “Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima”, Selasa (31/8).
Dalam sosialisasi tersebut, Sekretaris Ditjenpas (Sesditjenpas), Heni Yuwono memberikan arahan kepada jajaran petugas keamanan, petugas kebersihan, resepsionis, dan teknisi di lingkungan Ditjenpas. Turut hadir mendampingi, Kepala Bagian Barang Milik Negara dan Umum, Bambang Maryanto, dan Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Soleh Joko Sutopo.
Dalam arahannya, Sesditjenpas mengatakan bahwa petugas keamanan, petugas kebersihan, resepsionis, dan teknisi merupakan garda terdepan pelayanan di Ditjenpas. Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa tugas pelayanan bukan hanya diemban oleh para petugas yang hadir, melainkan tanggung jawab seluruh keluarga besar Ditjenpas tanpa terkecuali. “Untuk itu, seluruh keluarga besar Ditjenpas wajib mendukung program dan kegiatan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini,” jelasnya.
Sesditjenpas berpesan bahwa dalam memberikan pelayanan, petugas dilarang menerima tips berupa uang maupun barang dari siapapun, baik pegawai, keluarga pegawai, atau tamu yang berkunjung. Selain itu, Heni juga mengimbau seluruh jajaran untuk menerapkan Senyum, Sapa, dan Salam (3S) dalam memberikan pelayanan, memperhatikan kerapian diri pribadi, serta tidak melakukan kegiatan pribadi seperti makan dan sebagainya di lokasi pelayanan.
“Ini semua tanggung jawab kita untuk berupaya memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (afn/prv)