Silaturahmi Dengan Kodim 0615 Jaga Kondusivitas Lapas Kuningan

 Silaturahmi Dengan Kodim 0615 Jaga Kondusivitas Lapas Kuningan

Kuningan, INFO_PAS - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan mempererat silaturahmi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0615 Kuningan lewat lawatan yang dilakukan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kuningan, Amirudin Ismail, Kamis (25/6). Kedatangan Amirudin disambut PJS PasIntel, Lettu Khaerullah, serta DanUnit, Lettu Aziz.

Amirudin mengatakan kedatangannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua instansi serta memperkenalkan diri secara pribadi sebagai pejabat yang baru bertugas di Kabupaten Kuningan. Ia juga menyampaikan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan mengenai pencegahan dan penanggulangan terhadap peredaran narkoba, khususnya di dalam lapas, serta kolaborasi dalam upaya pencegahan dan menanggulangi gangguan keamanan ketertiban di Lapas Kuningan.

Pembahasan lainnya adalah mengenai narapidana teroris di Lapas Kuningan dan beberapa kegiatan yang ada di lapas, diantaranya membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang siap kembali ke masyarakat dengan pelbagai bekal keahlian yang telah diterima selama di lapas.

“Kami harap Kodim 0615 bisa membantu menjaga kondusivitas keamanan di Lapas Kuningan, terutama memberikan sosialisasi dan pencerahan melalui wawasan kebangsaan bagi WBP,” harap Amirudin.

Hal itu disambut pihak Kodim 0615 dengan senang hati. Kodim 0615 pun ingin tali persaudaraan dan silaturahmi dengan Lapas Kuningan semakin erat. “Semoga ke depannya semakin sering berkumpul dalam membahas sinergi antara Kodim 0615 dengan Lapas Kuningan,” kata Lettu Khaerullah.

Terkait pencegahan dan penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban di lapas, ia menjanjikan Kodim 0615 akan terus berkolaborasi dan berkomunikasi dengan Lapas Kuningan agar terjaga keamanannya.

 

 

Kontributor: Lapas Kuningan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0