Sukseskan Pembinaan, Lapas Padang Gelar Turnamen Futsal

Sukseskan Pembinaan, Lapas Padang Gelar Turnamen Futsal

Padang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang menggelar Turnamen Futsal Lapas Padang Cup yang dibuka Rabu (10/2). Giat ini digelar untuk membina silaturahmi yang baik antara petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Padang.

Kepala Lapas (Kalapas) Padang, Era Wiharto, menuturkan untuk menyukseskan program pembinaan terhadap WBP diperlukan silaturrahmi yang baik antar sesama WBP serta hubungan baik antara WBP dengan petugas. Selain itu, ia menambahkan kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesehatan WBP guna menunjang program cegah Coronavirus disease.

“Manfaatkanlah kesempatan ini untuk menunjukkan sportivitas sehingga tujuan diadakannya giat ini dapat tercapai dengan baik," ujarnya.

Tendangan pertama Kalapas ke arah gawang menandai resmi dibukanya Turnamen Lapas Padang Cup. Terdapat 16 tim yang berlaga, yakni 15 tim WBP dan satu tim petugas Lapas Padang dimana msing-masing tim terdiri atas empat orang. Turnamen ini juga menggunakan sistem setengah kompetisi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Bagus Dwi Siswandono, mengimbau seluruh tim agar bermain sportif serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib) saat bermain. "Jangan sampai ada keributan yang mengganggu kamtib. Kita di sini semua bersaudara, bukan lawan. Jadilah pemain yang gentle karena dalam bermain, apalagi turnamen seperti ini, kalah dan menang itu hal yang biasa," ungkapnya. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Padang

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0