Teknik Komunikasi Adalah Kunci Menyampaikan Pesan

Teknik Komunikasi Adalah Kunci Menyampaikan Pesan

Jakarta, INFO_PAS – Sebagai seorang public speaker, penampilan saat berkomunikasi di depan publik adalah salah satu kunci bagaimana informasi yang kita sampaikan dapat dipahami komunikan, yakni pandangan mata, gesture tubuh, intonasi suara, dan ekspresi wajah. Seluruh faktor ini sangat menunjukkan kepercayaan diri, keterbukaan, dan kebenaran informasi yang kita sampaikan.

Hal tersebut disampaikan presenter Chacha Annisa kepada peserta Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarkatan, Kamis (15/10) di Hotel Atria Gading Serpong. “Penting bagi seorang public speaker untuk memperhatikan penampilan saat berkomunikasi,” terang Chacha.

Lebih lanjut, news anchor tvOne ini juga menyampaikan strategi dan teknik komunikasi seseorang dalam menyampaikan pesan kepada komunikan atau pendengar informasi. “Pandangan mata dan gesture tubuh seorang public speaker adalah teknik kunci dalam menyampaikan pesan,” imbuh Chacha.

Selain itu, Chacha mengatakan teknik komunikasi berperan penting dalam menentukan seberapa besar informasi yang dapat disampaikan kepada masyarakat. Bagaimana bisa seseorang mendapat informasi secara utuh dan jelas jika komunikasi yang digunakan tidak menggunakan teknik yang tepat.

Pemateri lainnya, Bahrul Wijaksana menambahkan teknik komunikasi akan menjelaskan bagaimana kita memberikan pesan kepada masyarakat atau pendengar informasi. Hal ini menjadi jawaban dari pertanyaan salah satu peserta kegiatan tentang bagaimana meyakinkan komunikan atau pendengar dengan informasi yang kita sampaikan.

“Sikap dan respecting each other atau memberikan rasa hormat adalah kunci bagaimana kita yakinkan pendengar terhadap pesan yang kita sampaikan,” terang Bahrul. (O2).

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0