Terkait Narkoba di LPN Kasongan, Ini Kata Dir Reserse Narkoba Polda Kalteng

Terkait Narkoba di LPN Kasongan, Ini Kata Dir Reserse Narkoba Polda Kalteng

Palangkaraya, INFO_PAS – Sinergi yang baik terus dijalin antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Kasongan dengan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah. Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol. Hendra Rochmawan, dalam press conference yang dilaksanakan di ruang Direktorat Reserse Narkoba Polda KalimantanTengah oleh pihak lapas dan kepolisian terkait beredarnya video kesalahpahaman antara Tim Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah dan petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lapas Narkotika Kasongan, Minggu (29/11).

 

Video yang tidak lengkap tersebut menampilkan petugas Lapas Narkotika Kasongan seakan enggan memberikan akses masuk pada Tim Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah untuk memeriksa dua narapidana yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba di Kalimantan Tengah. “Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah selama ini telah menjalin koordinasi yang sangat baik dengan Lapas Narkotika Kasongan hingga saat ini tetap berjalan baik,” tegas Hendra.

 

Turut hadir dalam kesempatan ini Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah Kalteng, Bonny Djianto, Kabid Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, Edy Cahyono, dan Kepala Lapas Narkotika (Kalapas) Kasongan, Ahmad Hardi.

 

Bonny menambahkan, kesalah pahaman ini terjadi juga karena petugas P2U yang saat itu bertugas menjaga merupakan pegawai baru. Pihaknya menjelaskan kronologi terkait kejadian tersebut, bahwa timnya telah berkoordinasi dengan Kalapas pada pukul 13.00 WIB dan langsung menuju Lapas Kasongan.

 

“Sampai di lapas tertahan petugas karena dia harus berkoordinasi dengan komandan jaga yang berada di pos jaga yang berjarak cukup jauh, butuh waktu lima menit. Setelahnya semua berjalan lancar dan dua narapidana inisial JH dan FJ berhasil dibawa ke Polda Kalimantan Tengah,” urai Bonny.

 

Ahmad Hardi juga menegaskan pihaknya akan terus bekerja sama dengan Polda maupun Badan Narkotika Nasional setempat untuk memerangi narkoba. “Kami akan selalu mengupayakan agar koordinasi tetap berjalan dengan baik dan tetap solid untuk memberantas peredaran narkoba,” pungkas Kalapas.

 

 

 

Kontributor: Lapas Narkotika Kasongan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0