Tim Itjen Kemenkumham Dampingi LPN Jakarta dalam Penerapan Manajemen Risiko

Tim Itjen Kemenkumham Dampingi LPN Jakarta  dalam Penerapan Manajemen Risiko

Jakarta, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta menerima kedatangan tim dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kamis (4/3). Kedatangan tersebut terkait pendampingan Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko dimana Lapas Narkotika Jakarta merupakan satuan kerja percontohan penerapan Maturitas SPIP dan Manajemen Risiko di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB di Aula Gedung 1 Lapas Narkotika Jakarta ini dipimpin Maddalena Saragi selaku pengendali teknis. Ia menjelaskan strategi dalam penerapan Manajemen Risiko di lingkungan Lapas Narkotika Jakarta yang di dalamnya terdapat piagam Manajemen Risiko, Surat Keputusan Tim Penerapan Manajemen Risiko, Unit Pemilik Risiko, serta Level Program Manajemen Risiko secara keseluruhan.

“Terima kasih kepada Tim Itjen Kemenkumham yang telah melaksanakan pendampingan ini sehingga menambah pengetahuan dan penguatan bagi kami untuk memahami apa-apa saja yang harus diterapkan,” ucap Kepala Subbagian Tata Usaha Lapas Narkotika Jakarta, Rahardjo Sudharmono.

Sementara itu, Bambang Wijanarko selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan Manajemen Risiko merupakan salah satu target kinerja yang harus dipenuhi Lapas Narkotika Jakarta serta merupakan salah satu data dukung dalam pemenuhan dokumen Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. “Kegiatan ini untuk penilaian risiko yang dimulai dari tabel pemetaan risiko yang dalam pembuatan harus mencakup penilaian risiko yang memuat kesesuaian antara tujuan kegiatan dengan sasaran yang harus dicapai,” lanjut Bambang.

Selain dihadiri Tim Manajemen Risiko Lapas Narkotika Jakarta, kegiatan hari ini juga dihadiri para pejabat struktural serta operator penyusunan laporan pelaksanaan SPIP. (IR)

 

 

Kontributor: Pangku

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0