Tindak Lanjut Bimtek Pelayanan Publik, Bapas Jambi Kedatangan Tim Tekforma Ditjenpas

Tindak Lanjut Bimtek Pelayanan Publik, Bapas Jambi Kedatangan Tim Tekforma Ditjenpas

Jambi, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jambi kedatangan Tim Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama (Tekforma) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Jumat (31/10). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Bimbingan Teknis Pelayanan Publik Pemasyarakatan yang diselenggarakan pada 29–31 Oktober 2025 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bulian.

Kepala Bapas Kelas I Jambi, Dwi Santosa, menyampaikan terima kasih atas perhatian perwakilan Direktorat Tekforma Ditjenpas, Helmina, yang terus memberikan arahan dan pendampingan kepada jajarannya. Ia menegaskan hasil evaluasi dari kunjungan ini akan dijadikan bahan perbaikan dan penguatan sistem pelayanan publik di Bapas Jambi.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu layanan publik, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan Ditjenpas. Semoga semangat perubahan ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan Klien Pemasyarakatan,” harap Dwi.

Dalam kunjungan tersebut, Helmina beserta tim melakukan peninjauan langsung terhadap implementasi pelayanan publik di Bapas Jambi. Tim melakukan peninjauan terhadap berbagai fasilitas dan mekanisme pelayanan publik yang ada, mulai dari area layanan konsultasi dan informasi, ruang bimbingan, sistem administrasi, hingga penerapan standar pelayanan berbasis teknologi informasi.

Helmina menyampaikan apresiasi atas kesiapan dan keseriusan Bapas Jambi dalam menjalankan pelayanan publik berkualitas. Menurutnya, hasil kunjungan ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dalam aspek kenyamanan, transparansi, serta kecepatan layanan bagi masyarakat dan Klien Pemasyarakatan.

“Kami mengapresiasi langkah Bapas Jambi yang terus berkomitmen menghadirkan pelayanan publik yang humanis dan profesional. Meskipun ada beberapa hal yang perlu ditambahkan, upaya yang sudah ada seperti ini perlu dijaga dan ditingkatkan sebagai wujud nyata reformasi birokrasi di lingkungan Pemasyarakatan,” puji Helmina.

Peninjauan ini menjadi bukti konkret sinergi antara Ditjenpas dan Unit Pelaksana Teknis masyarakatan di daerah dalam upaya mewujudkan pelayanan publik yang modern, akuntabel, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Dengan adanya pendampingan langsung dari pusat, diharapkan seluruh satuan kerja Pemasyarakatan di wilayah Jambi makin adaptif dan inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik bagi publik.

 

Kontributor: Bapas Jambi

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0