Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Lapas Watampone Optimalkan Survey

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Lapas Watampone Optimalkan Survey

Watampone, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan. Tidak hanya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tetapi juga terhadap masyarakat umum, khususnya pengunjung Lapas Watampone.

Salah satu upaya yang ditempuh untuk melakukan perbaikan tersebut adalah dengan keaktifan Duta Pelayanan sekaligus tim survey yang mengarahkan para pengunjung untuk melakukan survey berbasis elektronik atau Aplikasi Survey 3A. Survey ini merupakan inisiasi Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM dengan sistem barcode  bagi pengguna handphone Android dan iOS.

Cukup dengan scan QRCode, masyarakat/pengunjung sudah bisa mengisi survey pelayanan publik Lapas Watampone melalui gawai masing-masing. Ini tentunya memudahkan para pengunjung untuk melakukan pengisian survey secara langsung, cepat, mudah, dan tanpa ada intimidasi dari pihak mana pun.

Kepala Lapas Watampone, Lukman Amin, mengatakan survei tersebut perlu dioptimalkan, khusus kepada duta pelayanan yang melakukan interaksi secara langsung dengan pengunjung untuk mengetahui berhasil atau tidaknya pemberian layanan publik kepada masyarakat atau pengunjung keluarga WBP.

“Kita tentunya ingin mendapatkan data dan informasi terkait kepuasan pengunjung serta hal apa saja yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan agar Lapas Watampone mampu dan berhasil mewujudkan Bbirokrasi yang bersih dan melayani serta bebas dari penyimpangan atau praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme sebagai wujud implemntasi pemerintahan yang bersih dalam cakupan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” tegasnya.

 

 

Kntributor: Lapas Watampone

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0