Tingkatkan Pembinaan Kemandirian, LPP Ambon Gandeng SMKN 5

Tingkatkan Pembinaan Kemandirian, LPP Ambon Gandeng SMKN 5

Ambon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon melalui Kepala Subseksi Pembinaan, Wa Otje didampingi salah satu stafnya, menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Ambon, Rabu (4/8). Sambangan ini dilakukan dalam rangka koordinasi terkait peningkatan program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Ambon di bidang tata boga, perhotelan, dan kecantikan.

Disambut Elsina Aunalal yang merupakan Kepala SMKN 5 Ambon, Wa Otje menyampaikan maksud dan tujuannya adalah sebagai wujud kepedulian Lapas Perempuan Ambon terhadap WBP agar terus mendapat pengajaran dari pihak terkait sebagai pengembangan kreativitas dan kualitas hidupnya. “Kami berharap SMKN 5 dapat memberikan pengetahuan dan pelatihan kemandirian sebagai bekal WBP nanti setelah menjalani masa pidananya,” harapnya.

Di tempat berbeda, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Ellen M. Risakotta, mengatakan koordinasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti pelatihan bersertifikasi bagi WBP. “Diperlukan kerja sama dengan instansi terkait dalam penyediaan tenaga penyuluh, tenaga pengajar, dan lainnya agar WBP memiliki bekal, pengalaman, pengetahuan, dan kemampuan untuk menjawab tuntutan kehidupan setelah keluar dari Lapas,” tutur Ellen. (prv)

 

Kontributor: Arisandi Karmen

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0