WBP Lapas Rangkasbitung Dilatih Jadi Instruktur Senam

WBP Lapas Rangkasbitung Dilatih Jadi Instruktur Senam

Rangkasbitung, INFO PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rangkasbitung bekerja sama dengan Noe Noe Club Pandeglang menggelar pelatihan instruktur senam untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Lapas Rangkasbitung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Jumat (19/11). Pelatihan instruktur senam ini bertujuan mencetak instruktur senam di Lapas Rangkasbitung.

“Sejak pandemi, kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin meningkat. Hal tersebut berimbas pada meningkatnya permintaan masyarakat terhadap ketersediaan instruktur senam. Melihat peluang ini, kami bekerja sama dengan Noe Noe Club Pandeglang menggelar pelatihan ini untuk mencetak instruktur senam di Lapas," ungkap Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto.

Senada, Eka Yogaswara selaku Kepala Subseksi Pembinaan menambahkan dalam kondisi sekarang kita harus tetap sehat dan bugar. Salah satu medianya adalah dengan olahraga rutin demi menjaga kebugaran.

“WBP bisa sehat, menjaga kebugaran dengan olahraga, dan bisa juga jadi instuktur senam yang kemudian dipraktikkan secara rutin nanti di lapangan. Ini tentu bekal mereka nanti setelah bebas. Kami berharap dalam situasi apapun, mereka harus tetap produktif, unggul, mandiri, dan berdaya guna nantinya,” harap Yoga, sapaan akrabnya. (IR)

 

Kontributor: Rahmat Setiawan

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0