WBP Rutan Ambon Dapat Penguatan Agama dari Kemenag Kota Ambon

WBP Rutan Ambon Dapat Penguatan Agama dari Kemenag Kota Ambon

Ambon, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama Kementerian Agama (Kemenag) Kecamatan Baguala Kota Ambon berikan penguatan agama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bergama Islam, Rabu (25/5). Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Ambon, WBP dijelaskan pentingnya penguatan agama agar membangun sikap dan akhlak mereka yang sebelumnya tidak pernah mengenal agama menjadi orang yang patuh dan taat menjalankan syariat agama.

Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo, mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kota Ambon yang senantiasa memberikan tausiah dan penguatan agama kepada WBP. Ia berharap sinergi ini terus terjaga dengan baik dan ilmu yang diberikan menjadi bekal bagi WBP menjadi amal jariyah.

“Kami ingin mengubah pola pikir orang yang berada di luar tentang WBP di Rutan. Dengan proses dan program pembinaan di Rutan, semoga jika selesai menjalani masa pidana mereka menjadi manusia yang lebih baik lagi dan tentunya diterima oleh masyarakat,” harap Jose.

Pada kesempatan itu, Ustaz Wahab Rumahela dari Kemenag Kota Ambon menyampaikan sebagai seorang Muslim memang sudah seharusnya kita taat kepada Allah dan rasul-Nya, dengan menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Agar bisa istikamah, kita harus lebih tekun bertawakal kepada Allah dengan diiringi doa.

Ia berharap WBP memanfaatkan momen ini dengan baik dengan selalu mempelajari Al-Qur’an dan memperbaiki salat jika masih terdapat keselahan. “Jadikan Rutan Ambon sebagai pesantren hidup kita. Jalani semua pembinaan dengan baik sehingga kelak menjadi orang yang berguna dan tentunya baik ketika sudah berada di luar,” pesan Ustaz Wahab. (IR)

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0