30 Anak Binaan LPKA Medan Jalani UAS Ganjil TA 2023/2024

30 Anak Binaan LPKA Medan Jalani UAS Ganjil TA 2023/2024

Medan, INFO_PAS - Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil tahun pelajaran 2023-2024 di Sekolah NKRI Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Medan mulai berlangsung sejak Senin (11/12) kemarin. Rencananya, UAS akan berlangsung selama dua pekan sesuai kalender pendidikan.

Kepala LPKA Medan, Tri Wahyudi, menjelaskan Anak Binaan yang mengikuti UAS sebanyak 30 orang, terdiri dari Paket A sebanyak tiga orang, Paket B sebanyak sembilan orang, dan Paket C sebanyak 18 orang. Ia mengungkapkan dalam pelaksanaan UAS ini pihaknya masih menggunakan cara manual sebab LPKA Medan belum menggunakan website portal khusus sekolah NKRI.

"Kami manfaatkan sebaik mungkin untuk fasilitasi Anak Binaan mengikuti UAS ganjil tahun ini. Semoga Anak Binaan tetap mengikuti ujian dengan baik dan lancar sehingga mendapat hasil yang memuaskan pula," harap Tri.

Ia meminta Anak Binaan tetap menjaga integritas kejujuran. Selain itu, peran petugas LPKA Medan dan guru pengawas ujian tetap berjalan baik dan jujur seraya menanamkan pendidikan karakter yang positif kepada peserta ujian.

Harapannya, Anak Binaan menjadi calon pemimpin berintegritas kejujuran dan antikorupsi mengingat menumbuhkan budaya jujur di kalangan Anak Binaan merupakan salah satu upaya memberantas korupsi di Indonesia. Sekolah dengan tegas memberikan sanksi dan efek jera terhadap Anak Binaan yang menyontek karena kesuksesan diperoleh tidak cukup dengan hasil saja, namun juga proses yang harus dilalui.

"Bukan belajar untuk ujian, tetapi adanya ujian Anak Binaan jadi belajar. Belajar untuk jujur, mandiri, dan bertanggung jawab," pungkas Tri. (IR)

 

Kontributor: LPKA Medan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0