900 WBP Lapas Malang Buka Puasa Bersama Keluarga

Share:

Malang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang mengadakan buka puasa bersama yang diikuti sekitar 900 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) santri Pondok Pesantren At Taubah serta keluarga mereka, Selasa (22/5).

Kepala Lapas (Kalapas) Malang, Farid Junaedi, mengatakan pihaknya berusaha memberikan yang terbaik bagi WBP meskipun menjalankan ibadah puasa di lapas, namun masih bisa merasakan buka puasa dan bersilaturahmi bersama keluarga para WBP. “Yang paling penting adalah menciptakan suasana kedamaian dan ketenteraman,” ujar Farid.

Tradisi buka bersama ini ia harapkan dapat menciptakan manfaat bagi peserta buka puasa semata serta menciptakan suasana ketentraman dan kedamaian bagi lingkungan sekitar.

pengarahan Kalapas Malang

“Dengan berbuka puasa bersama, kita juga dapat memberikan semangat untuk melanjutkan ibadah puasa kita keesokan harinya. Semangat buka bersama orang-orang terdekat menjadi bekal untuk mengalahkan hawa nafsu dan semakin banyak berbagi berkat di bulan yang penuh berkah,” tambah Farid.

Petugas Lapas Malang pun turut merasakan suasana keakraban dan kebersamaan dalam acara tersebut. “Seorang yang menyambung silaturahmi bukanlah seorang yang membalas kebaikan seorang dengan kebaikan semisal. Akan tetapi seorang yang menyambung silaturahmi setelah sebelumnya diputuskan oleh pihak lain,” sebut Farid mengutip HR. Bukhari No.5991.

Sebelumnya, Kalapas Malang telah mengumpulkan seluruh WBP kasus narkoba di aula bawah Lapas Malang. Ia memberikan nasihat agar Bulan Ramadan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk beribadah dan berdoa agar tidak menyia-nyiakan waktu untuk hal yang tidak berguna.

 

Kontributor: Adib, Alfin

900 WBP Lapas Malang Buka Puasa Bersama Keluarga | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya