CPNS Bapas Pati Belajar SDP Online via Streaming

Share:

Pati, INFO_PAS – Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Balai Pemasyarakatan Pati mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Online, Rabu (11/4) di aula bapas. Bimtek tersebut disiarkan secara live streaming dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kepala Bapas Pati, Bagus Sumartono, mengatakan bimtek ini dapat meningkatkan pelayanan bapas kepada masyarakat. “Semoga kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik dari pelayanan sebelumnya,” harap Bagus.

Selain itu, ia juga berharap dengan berjalannya SDP bapas secara online, pelayanan masyarakat terkait penelitian kemasyarakatan (litmas), pendampingan, pembimbingan dan pengawasan, maupun hal-hal yang lain dapat terlaksana dengan cepat.

“Tunjukkan dan berikan respon dengan baik kalau kita bisa dan mampu memberikan pelayanan dengan cepat, tepat, dan terbaik untuk masyarakat. Apalagi kita sudah ada SDP bapas,” tegas Bagus.

live streaming bimtek SDP online

Salah satu peserta Bimtek SDP Online Aji Darma, yakin kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan para operator SDP bapas. “Semoga operator SDP Bapas Pati mampu dengan baik mengoperasionalkan SDP bapas,” harap Aji.

Peserta yang lain, Claodia Narasindhi, sekaligus operator SDP Bapas Pati juga berharap bimtek ini akan meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam mengoperasionalkan SDP napas. “Semoga kami dapat menginput SDP bapas sesuai dengan SOP yang berlaku,” imbuh Claodia.

Hal senada disampaikan peserta lainnya, Indrat Sakti dan Faisal, bahwa dengan bimtek online ini akan menambah pengetahuan mereka. “Hal-hal yang penting dalam lampiran litmas seperti kartu keluarga, KTP, surat-surat pernyataan, dan lainya wajib dilengkapi dalam SDP bapas,” tutur Indrat.

Sementara itu, Faisal berharap dalam pengisian SDP bapas, khususnya untuk validasi data, agar sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

 

 

Kontributor: Muslim

CPNS Bapas Pati Belajar SDP Online via Streaming | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya