CPNS Bapas Pati Paparkan Rancangan Kegiatan Aktualiasi

Share:

Pati, INFO_PASUsai menjalani Latihan Dasar yang berakhir Kamis (28/6) lalu, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati mulai mempersiapkan paparan perubahan kinerja berupa rancangan kegiatan aktualisasi agar kinerja Bapas Pati kedepannya menjadi lebih baik. Forum paparan pun digelar pada Selasa (3/7) di Aula Bapas Pati.

Forum tersebut turut dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Bapas Pati, Bambang Sulistyo, berikut para mentor CPNS yang terdiri dari Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Bimbingan Klien Dewasa, Kasubdi Bimbingan Klien Anak, serta Kepala Urusan Tata Usaha.

“Terima kasih  kepada CPNS Bapas Pati yang sudah menyelesaikan dan memaparkan rencana kegiatan aktualisasi ini. Kami mengharapkan agar bisa saling bantu membantu dalam pelaksanaan kegiatan aktualisasi tersebut karena kegiatan ini akan menentukan kinerja Bapas Pati kedepannya,” pesan Bambang.

rancangan kegiatan aktualisasi CPNS Bapas Pati

Ia yakin para CPNS akan dapat melakukan beberapa perubahan yang harus dilaksanakan di Bapas Pati. “Kami harap tidak hanya melakukan perubahan, tapi juga menginventarisir serta menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Bapas Pati. Untuk melakukan perubahan ini tentu ada tantangan-tantangan yang harus di hadapai. Untuk itulah, mari kita selesaikan tantangan-tantangan tersebut dan Insya Allah kita akan dapat menyelesaikannya,” tambah Bambang.

Salah satu CPNS Bapas Pati yang mengawali paparan rancangan kegiatan aktualisasi tersebut, Indrat Sakti, menjelaskan beberapa hal untuk dilakukan perubahan. “Kami bersama teman CPNS lain sudah menyusun rencana kegiatan aktualisasi diantaranya beberapa inovasi yang perlu dilakukan di Bapas Pati seperti penyusunan sistem database untuk pemetaan per wilayah, pembuatan SOP alur lapor diri, dan pembimbingan klien dengan format video,” terangnya.

Ia berharap masukan yang diberikan para CPNS membawa perubahan terhadap kinerja Bapas Pati menjadi lebih baik, kinerja menjadi terukur, dan melayani masyarakat menjadi lebih cepat sehingga masyarakat yang terlayani menjadi puas terhadap kinerja Bapas Pati.

 

 

Kontributor: Muslim

CPNS Bapas Pati Paparkan Rancangan Kegiatan Aktualiasi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya