Forum Keluarga Perkuat Pendampingan Anak Menjalani Pidana Penjara

Share:

Blitar, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar  menyelenggarakan  “Temu Penguatan Keluarga Anak Menjalani Pidana Penjara (AMPP) dan Pertemuan Forum Komunikasi Keluarga AMPP,” Senin (25/9). Forum ini terselenggara atas kerja sama dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jawa Timur, dan LPKA Blitar.

Hadir pula stakeholder dari Balai Pemasyarakatan, LPA perwakilan Kediri dan Malang, dan Organisasi Perangkat Daerah. Tak kurang dari 80 undangan dari keluarga AMPP hadir di forum itu. Meskipun jarak tempuh yang variatif tidak menyulutkan semangat dari keluarga AMPP untuk tetap hadir dalam agenda tersebut.

“Saya berpesan kepada setiap orangtua agar bersama sama selalu aktif berperan dalam proses anak dalam menjalani pembinaan di LPKA Blitar ini,” pesan Kepala LPKA Blitar, Kristianto Wiwoho.

Acara diawali dengan sambutan perwakilan dari LPA Jawa Timur selaku Budiarti. Selanjutnya adalah pemaparan dari Forum Komunikasi Keluarga AMPP, Isa Anshori.

“Di forum keluarga pun juga harus dibangun sebuah komitmen bahwa ini adalah tugas kita bersama untuk selalu bekerja sama dalam melakukan pendampingan AMPP. Semoga agenda ini tidak terhenti sebatas teori dan retorika dalam membangun anak bangsa,” harapnya.

 

 

Kontributor: LPKA Blitar

Forum Keluarga Perkuat Pendampingan Anak Menjalani Pidana Penjara | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya