Kakanwil Maluku Memotivasi WBP Lapas Ambon

Share:

Ambon, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Tholib, berkesempatan memimpin Salat Tarawih di Masjis At Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, Kamis (7/6). Tholib juga memberikan motivasi bagi 200 Warga Binaan Pemasyarakatan peserta Blok Ramadhan Lapas Ambon.

“Biarpun sedang menjalani pidana, tetapi saudara-saudara sekalian harus tetap bersyukur, paling tidak bersyukur karena diberikan nikmat kesehatan karena itulah nikmat yang paling luar biasa,” ucap Tholib.

Ia meminta WBP untuk lebih meningkatkan kegiatan ibadah mereka demi mengejar keuntungan-keuntungan dalam melaksanakan ibadah di 10 hari terakhir Bulan Ramadhan. “Mari kita mencari dengan bersungguh-sungguh untuk memperbanyak amalan-amalan terbaik di 10 hari terakhir Ramadhan sebagaimana yang dianjurkan serta dicontohi oleh Rasullullah SAW,” tambah Tholib.

Sebagai hamba Allah SWT, Tholib menyebut kita memiliki kewajiban yang sama dalam beribadah, yang sedangkan membedakan hanyalah ketaqwaan karena materi, jabatan, dll dan bukan ukuran disisi Allah SWT.

“Marilah kita selalu mengambil hikmah dari apa yang kita alami. Hidup manusia memang sudah ditakdirkan sudah tertulis di Lauhul Mahfuz jauh sebelum kita diciptakan. Saudara-saudara berada di sini akan ada hikmahnya dan setiap orang akan merasakannya masing-masing. Hikmah hidup itu akan sangat terasa jika kita memiliki sabar dan syukur disertai ikhlas sebagai kunci hidup. Maka, kita akan merasakan hidup yang ringan tenang dan indah bukan menjadi beban yang ribet,” pesannya kepada WBP.

Diakhir wejangannya, Tholib mengajak WBP agar tidak berpikiran negative selama menjalani pidana. “Jalani pidana dengan sabar, maka segala yang menjadi hak-hak saudara akan diupayakan oleh petugas dan Kepala Lapas,” tutup Tholib.

 

 

Kontributor: Kardin

Kakanwil Maluku Memotivasi WBP Lapas Ambon | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya