LPKA Pangkalpinang Sepakati MoU dengan Yayasan Wado Health Care

Share:

Pangkalpinang, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang menyepakati kerja sama pembinaan Anak dengan Yayasan Wado Yayasan Wado Health Care Babel Foundation. MoU antara keduanya ditandatangngani Kepala LPKA Pangkalpinang, Suyatno, bersama Ketua Yayasan Wado Health Care Babel Foundation, Dian Oktorini, Rabu (30/8).

Penandatanganan itu dilaksanakan di Aula LPKA Pangkalpinang disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepulauan Bangka Belitung, Suharman. Adapun MoU tersebut berisi tentang pemberian penyuluhan tentang penyalahgunaan NAPZA, pemberian pelayanan asesmen, konseling, terapi, dan pembinaan Anak, pemberian keahlian dalam bidang olahraga dan seni berupa bela diri praktis dan tari tradisional bagi Anak, serta pemberian keterampilan bagi Anak.

“Semoga kegiatan Anak di LPKA semakin padat dan bermanfaat agar banyak kegiatan dan tidak mengantuk di pagi hari,” harap Suyatno.

Usai penandatanganan MoU, Yayasan Wado Health Care Babel Foundation langsung memperkenalkan diri ke Anak LPKA Pangkalpinang mengenai program-program yang akan diterapkan.

“Kami datang sendiri ke sini karena kami peduli dengan anak-anak di sini untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat kepada anak-anak semua,” ucap Mihartono, salah satu perwakilan Yayasan Wado Health Care Babel Foundation.

Selanjutnya, Anak LPKA Pangkalpinang diminta untuk menuliskan identitas dirinya masing-masing pada selembar kertas sebagai perkenalan ke yayasan. Mereka juga diperkenalkan alat musik dan contoh keterampilan sederhana seperti membuat ketupat dari pita Jepang yang akan diterapkan ke Anak di LPKA.

“Nanti kami akan kembali lagi ke LPKA dan kita akan belajar keterampilan, olahraga, juga seni,” tambah Mihartono.

 

 

 

Kontributor: LPKA Pangkalpinang

LPKA Pangkalpinang Sepakati MoU dengan Yayasan Wado Health Care | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya